Senin, 19 Desember 2016

16 Gambar Anyaman Kertas Cantik

Anyam merupakan suatu kegiatan membuat suatu hasil karya dengan cara teknik silang menyilang dan susup menuyusup antara lungsi dan pakan. Lungsi artinya pita atau daun anyaman yang berdiri tegak lurus dengan si penganyaman, sedangkan pita atau daun anyaman yang berhadapan dengan si penganyam. Dan yang dimaksud dengan pakan yaitu pita atau daun anyaman yang disusupkan pada lungsi, dan pita atau daun anyaman yang dilintaskan pada lungsi. Selain itu, anyam-menganyam merupakan salah satu kerajinan seni karya tradisonal milik Indonesia.

Sejauh ini, karya seni anyam-menganyam masih dilakukan dengan cara manual tanpa menggunakan bantuan alat mesin. Dan pada kesemptan ini, kami akan memberikan gambar atau contoh anyaman yang terbuat dari bahan kertas. Membuat anyaman dari bahan kertas tentu tidaklah mudah, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam mengerjakannya. Namun, jika Anda memiliki niat yang kuat untuk mempelajarinya, kami yakin perlahan-lahan Anda pasti akan bisa menguasai teknik anyam-menganyam. Intip juga artikel menarik lainnya ya: 12 Foto Gambar Bayi Lucu, Cantik, Cool, Imut Update Terbaru 2016

Dengan menguasai teknik anyam-menganyam, tentunya ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan. Selain dari menghasilkan suatu karya, Anda pun akan terampil membuat banyak karya dari teknik anyam-menganyam tersebut. Anda bisa membuat anyaman cantik sebagai hiasan rumah, atau membuat anyaman yang berbentuk mobil, bunga, atau mobil. Selain itu juga, dari teknik anyam-menganyam Anda juga bisa membuat tas cantik lho, dan juga pernak-pernik lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut kami hadirkan contoh anyaman dari bahan kertas.


















Cukup cantik dan juga unik kan? Dengan menguasai teknik anyam-menganyam, kamu bisa membuat berbagai macam karya yang cantik dan juga unik. Untuk itu, bagi kamu yang penasaran dan ingin membuatnya, silahkan cari tutorialnya, atau tips dan cara membuat anyaman dari bahan kertas. Saat ini banyak sekali informasi terkait hal tersebut. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sumber : http://www.sigambar.com/2016/02/16-gambar-anyaman-kertas-cantik-dan-unik.html

0 comments:

Posting Komentar

 
//add jQuery library