Pesan Mahar Siluet Sampai Jadi?! Kuno!!!

Sekarang ada paket rakit sendiri, tinggal request perancangan, susunan pake uang koin atau uker, nyusunnya mau gimana. Sudah dirancangkan, terus rakit sendiri, deh... Ada panduannya, loh!

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Rabu, 01 Maret 2017

SEBENARNYA GAK SULIT MEMBUATNYA


Iya, orang diriku sudah mencoba dan ada yang pesan juga. Malah rumitan Scrapbook, loh. Alatnya aneh-aneh dan lumayan nguras dompet. Hihi, makanya mihil hasilnya. Kalau jenis yang ini, Pop Up. Lebih ke nempelin foto pilihan saja.

Dengan sedikit ilmu edit gambar, terus sedikit teknik cropping, penambahan begron putih di sekeliling potongan. Teknik zooming atau perbesaran untuk foto tertentu demi memaksimalkan tema. Penempatan gambar yang nyentrik namun tetap masuk dalam tema. Dan lainnya yang kesemuanya bisa diutak atik di Coreldraw.

Photoshop? Boleh deh untuk sedikit editing ajustment, cuma lumayan berat kalau bareng kerjanya sama Corel. Mending masuk ke aplikasi dukungannya corel saja, kayak Photopaint. Sama juga kok fungsinya.

Kalau masnya pakai apa?
MPT: Pakai photopaint, mbakyu.

Yang agak susah itu, menuangkan tema ke dalam bentuk yang kreatif. Temanya banyak, gak perlu dipikir aja sambil googling pasti ketemu. Yang tentang piknik, yang ingin berhaji, yang bermain, yang pesta mewah terus lain sebagainya.

Merealisasikan supaya jadi seni pop up keren itu yang rada susah. Bagaimana melakukan penempatan potongan gambar. Melakukan perbesaran yang pas agar tujuan tema bisa tetap terpenuhi. Bagaimana agak tempelan terlihat lebih menonjol / timbul. Membuat tumpukkan dari potongan gambar tetap terlihat rapi.

Hmmm yang tadi disebutkan, apa-apanya itu buat bahan bertimbangan menyusun Pop Up, ya... hehehe

BERBAGI ITU INDAH.
Silahkan di share. Semoga bisa bermanfaat. Aamiin
Alhamdulillah...
Only for order:
WA / Line 085649533469
Galeri mahar kami:
www.fb.com/mpcantik

Sabtu, 18 Februari 2017

ADA LAGI YANG PERLU DISHARE?



Untuk ide mah tidak ada matinya buat dishare lah. Yang gak dinyana malah muncul begitu saja dalam prosesnya. Kali ini muncul penyederhanaan kembali.

Berfikir seperti biasanya saja. Pas ada yang tanya di status tentang pigura Mahar yang berbeda dengan figura foto biasa. Langsung terlintas sharing menggarao mahar siluet yang gampang.

Idenya seperti ini saja, Bagaimana kalau ide pigura foto saja yang ditonjolkan. Maksudnya seperti ini. Foto pasangan dibuat siluet, di kombinasikan dengan begron lalu langsug di print saja dengan fokus siluet di tengah pigura agak dikecilkan siluetnya untuk pengerjaan poin asesoris lainnya (seni bentuk uang kertas untuk mahar). Nah, dengan hanya mengeprint siluet begron. Terus dihias di samping2 nya. Keren tuh.... Bisa pake seni pop up lagi... apik wes!

BERBAGI ITU INDAH.
Silahkan di share. Semoga bisa bermanfaat. Aamiin
Alhamdulillah...
Only for order:
WA / Line 085649533469
Galeri mahar kami:
www.fb.com/mpcantik

Kamis, 16 Februari 2017

GAK SEMUANYA SUSAH, ASAL TARGETNYA JELAS



Hihi ingin coba share evaluasi diri dalam membangun mahar masjid, kang, mbakyu... mau masukin ke catatan kok ya gambar-gambarnya kurang lengkap sementara masuk ke status dulu saja. Sementara.... sementaun kayaknya..

ASAL TARGETNYA JELAS SAJA. Ya itu... target jelas! Mau buat masjid yang seperti apa? Jangan ngliat contaoh saja, pikirin 'karya sendiri', kurangi mikir biar sedikit sama tapi beda. Mikir yang langsung bedanya saja! Hihi Yup! bikin masjid yang kayak gimana? Pikir lebih detail lagi.

1. Kira mau seimbang kiri kanan masjidnya atau dengan menara di sisi kanan? Yang umum yang imbang kiri kanan, berarti minimal menara 2. Iya, yang gampang dan cepet berarti menara dua. Atau gak pakai menara?! Boleh saja.

2. Kubah, bikin yang gampang saja kalau masih belajar sih, yang gampang juga belon tentu jelek kok, malah kadang ada keunikan sendiri. Buat saja yang 2 dimensi dari rentengan uang kertas pola kipas terus tepiannya dibikin lengkung bentuk setengah lingkaran atau bisa juga tepian bentuk kubah. Seperti gambar?

3. nah kira-kira seperti itu. Terus umumnya masjid ada apanya? Pintu dan jendela. Itung saja kanan kirinya pas pintu di tengah, jendela mau tiga tiga atau empat-empat ingin yang selebar apa ngebagiinnya yang rata biar gak ada yang nangis. Bikin lipatan dipaskan di foto pahlawan keren juga tuh. Batas antar jendela kasih saja gulungan melebar duit kertas saja beres! Seperti gambar lagi?! Pintu? cari pintu di um google diprint sesuai ukuran yang pas di print, gunting, tempel!

4. Kubah kecil? Butuh? gak butuh juga gak papa kalau perlu, yang gampang ya gambar sketsa saja terus gunting di dupleks emas dengan sketsa yang pas dengan ukuran masjidnya. Sudah?

5. Atap! Kala perlu dari lipatan memanjang uker di jejer sepanjang masjid, kalau perlu samapi 3 baris agar mirip berundak gitu.

6. Kalau perlu tangga boleh juga. Bikin 3 baris cukup!

7. Kalau bagiannya udah semua. Dicatat ya... perlu berapa bagian, perbagian perlu lembar uang gak, kalau perlu, butuhnya berapa lembar, catet!, dibuat seperti catatan ekonomi yang dari tabel gitu, biar gampang ngebacanya.

8. terakhir di total perlu berpa lembar. Terakhirnya lagi sinkronkan dengan nominal yang diingini maunya senilai berapa. Kalau nilainya sedikit tapi lembarnya banyak ya pakai ribuan, jangan mikir paduan warna kalau nominale sedikit, suslit loh.

9. Terakhirnya terakhir, rakit ya jreng, jangan cuma dirancang, ben ada hasil akhirnya. Terus evaluasi yang kurang apa, kalau mau diapikin lagi kudu ditambah apa caranya gimana, biar kalau ada temen yang ingin dibuatin pas tau itu bikinan sendiri jadi gak repot mikir dari nomor satu lagi... hehehehehehe

BERBAGI ITU INDAH.
Silahkan di share. Semoga bisa bermanfaat. Aamiin
Alhamdulillah...
Only for order:
WA / Line 085649533469
Galeri mahar kami:
www.fb.com/mpcantik

Minggu, 12 Februari 2017

INI MEMANG MENONJOLKAN BACKGROUND, KOK



Pilihan begrond yang benar tentunya bisa memberi kesan yang unik tentang yang ingin mereka (pasangan) sampaikan. Begron ini lebih menjelaskan tema daripada nominal yang dimaharkan. Namun tetap saja, penambahan asesoris dengan nominal uang sesuai permintaan tetap harus dikerjakan dengan baik agar tampilan lebih berwarna.

Bagi penyuka siluet dengan editing black and white di photoshop mudah-mudahan yang ini beisa menginspirasi. Karena hasil akhir bisa dalam satu print antara siluet dengan begronnya. Jadi bisa saja tak diperlukan puzzle siluet untuk menyusun secara manual. Detail siluet dengan pengeditan tadi bisa ditampilkan maksimal tanpa membuat blok penghitaman pada bagian tertentu dalam siluet wajah.

Yang susah mengombinasikan antara siluet dan begronnya mas, kan tetep akhirnya diprint terpisah karena black and white gak menghilangkan begron foto pasangan. Tetep ngikut, Jadi tetep ngedit...

MPT: Belajar Sabar Belajar, Mbak ... Prosesnya memang lama kok, Sepertinya saya pernah belajar dengan para master mahar dengan teknik BW tersebut, ada cara melalui coreldraw yang dinamakan tracing. Coba digoogling saja cara tersebut lalu dikombinasikan tekninya aga tercipta seperti Mahar yang ini.

Ya, kalau mau gak ngikut begron dari foto couplenya silahkan dicroping dulu sebelumd BW. Croping bisa langsung lewat photoshop lalu di BW dalan aplikasi itu juga, bisa juga melalui Coreldraw lalu proses BW melalui photopaint seperti yang cara standar dipake Mahar Pernikahan Cantik.

Pencetakan terpisah maupun digabung punya teknik dan keunikanyang berbeda. Jadi jangan kuatir masing-masing tetap bagus, kok.

BERBAGI ITU INDAH.
Silahkan di share. Semoga bisa bermanfaat. Aamiin
Alhamdulillah...
Only for order:
WA / Line 085649533469
Galeri mahar kami:
www.fb.com/mpcantik

Selasa, 07 Februari 2017

SILUET BEGRON UANG KERTAS JUGA BAGUS KOK



Hihi kali ini updatenya mengenai pemakaian uang kertas sebagai begroun utama dalam mahar siluet uang kertas. 

Pertimbangannya sebagai berikut, dari yang utama ya...

1. Ingin memakai uang replika, jadi uang bisa dipakai untuk keperluan yang sebenarnya. Kalau memakai uang koin, kan gak bisa. Gak ada uang replikanya, sih! Ini poin paling utama, karena duitnya pasti kepake sedang maharnya jadi simbolis antara 'aku dan dia' dalam mengawali kebersamaan dalam keluarga baru.

2. Tema ingin menonjolkan wajah di antara wajah.... yang di uang kerta ada wajah siapa saja? Wajah presiden? ada. Wajah wakil presiden? ada juga. Atau wajah pahlawan? Kan banyak tuh, sebagian besar malahan. Seolah-olah wajah pasangan yang akan melewati hari bahagia muncul dari balik wajah-wajah pahlawan yang di kenal dari gambar uang kertas. Keren!

3. Yah. lagi-lagi karena faktor relatif, Bro. Sya sukanya pake uang kertas sih gimana? Itu pertimbangan dari faktor kesukaan. Ini juga utama, gak bisa di kekang, hihi

4. LAgipula sekarang makin sulit nyari uang receh, sih. Yang gampang yang gak baru males gosoknya satu persatu padahal pingin seribu koin! Nah kalau yang ini klise, ingin pake koin tapi gak mau repot. Ndilalah, MPC gak nyediain stok, cuma jasa bikinkan saja. Ya akhirnya uang kertas jadi pilihan.

5. Sebenarnya ini penting juga. Uang kertas kan punya sisi unik juga loh, gambar-gambar yang keren selain wajah pahlawan, warna-warna yang tentunya gak ada di recehan. Terus poin nominal yang bagian pojok juga tanda tangan gubernur BI juga sip dijadiin beground Siluet istimewa Agan Sista.

Bro, Kami di Mahar Pernikahan Cantik menstandarkan penggunaan uang replika, ya. Kalau ingin uang asli, bikin sendiri saja, kami sediakan panduannya dari ukuran lipatan, tampilan terakhir lipatan, cara menyusun dengan metode sisik ikan. memasang siluet wajahnya. 

Juga tips-tips penting yang selalu dikupas di MPT ini bisa membantu Mas Bro untuk menyusun Maharnya. Kalau cuma mau nyediain uang asli terus kami yang nyusun, hfff... gimana... banyak pertimbangane hehe hmmm dibahas via WA aja yang gitu-gitu.



BERBAGI ITU INDAH.
Silahkan di share. Semoga bisa bermanfaat. Aamiin
Alhamdulillah...
Only for order:
WA / Line 085649533469
Galeri mahar kami:
www.fb.com/mpcantik

Senin, 06 Februari 2017

INGIN MEMBUAT KOTAK SEPERTI INI LAGI


Lama juga gak ngadain eksperimen. Membuat sesuatu yang unik. Dulu sempat videoin ini. Asyik banget. Begitu dibuka, kotak utama menyembul ke atas dengan otomatis. Keren!!!

Sekrang ingin nyoba itu lagi. Tapi Kapan ya? Alhamdulillah mulai disibukkan dengan yang menghasilkan. Yang ini juga hasil yang bagus. Bisa dijadiin bahan acuan untuk semua. Kalau bisa juga Kotak mahar dibuat seperti ini.

Kamis, 02 Februari 2017

FAQ RSK




Frequently asked questions (FAQ) Sering banget ditanyain perihal Rancangan Susunan Koin ( RSK ). Monggoh buat agan sista master yang kebagian pertanyaan kayak bigini:

Mas, Saya cuma punya 300 koin 100 an. Bisa dimasukkan ke pigura 30 x 40 tidak?

MPT: InsyaAllah bisa mbak, kami biasa merancang ukuran 30 x 40 menggunakan koin seratusan maksimal 357 untuk susunan dua lapis full pigura. Atau 221 full untuk satu lapis susunan zigzag. Itupun masih bisa lebih dari itu dengan menambah lapisannya.

Kalau menambah lapisannya kan koin yang di bawahny jadi gak kelihatan, Mas

MPT: Yup! Benar begitu. Maka pertimbangannya seringnya ada tiga, Mas. Pertama, jangan terlalu banyak jumlah koinnya. Kedua, pilihan ukuran pigura disesuaikan. Ketiga pilihan koin yang pas. Poin ketiga ini banyak lagi pertanyaan, silahkan sekiranya mas mo tanya apa....

MPT: InsyaAllah dengan ketiga pertimbangan tersebut kami bisa buatkan RSK nya tanpa ada koin yang tertutup seluruhnya. Lagipula kalau pesan Paket siluet only terlihat kok, mas jumlah susunan koinnya ntar.

Bisa drancangkan sesuai nominal mahar, Mas?

MPT: bisa banget!

Mbak.. kalau sudah dirancangkan terus nyari koinnya susah gimana?

MPT: Tetep memenuhi pertimbangan ini. Masnya sanggup mencari koin yang apa? Ribuan? Ratusan? Duaratusan? Seratusan atau lima ratusan?... karena sekarang nyari koin baru kadang susah kami berikan lebih dulu kesempatan untuk mencari koinnya. Jika sudah, kami bantu merancang dengan koin yang sudan Agan dapat!

Mas, saya punya koin 350 perak koin ribuan. Saya ingin ukuran 40 x 50 cm itu kebanyakan gak?

MPT: Malah kurang kalau mau dibuat full pigura, Mas. Tetapi tetap bisa kami rancangkan, bentuk indahnya tetap kami yang pilihkan ya...

Boleh milih kayak gambar ini bisa? yang mirip saja kalau boleh gak perlu persis.

MPT: Kami coba ya, Mas.

Mas, saya pakai dengan jumlah sesuai nominal mahar. Tapi saya ingin paduan ratusan dan ribuan karena saya sudah memperkirakan kalau memakai uang ratusan saja akan kebanyakan.

MPT : Ok, bisa! Tetapi perlu juga dipertimbangkan ukuran koinnya ya, Mas. Ukuran seratusan itu 23 mm, seribuan 24.15 mm. Kalau ingin lebih mudah menggunakan sistim dua lapis dengan lapis pertama memakai koin ribuan. Lapis kedua koin seratusan dengan penataan renggang mengikuti susunan ribuannya.

Mas, kok bisa di sekeliling siluet ada lubangnya tapi pas di siluetnya rapat gitu?

MPT: itu penataan dua lapis, Mas. Lapisan yang kedua ditata pasa di bawahnya siluet. Ini bisa juga untuk mengakali jumlah koin yang terbatas, Gan.

Silahkan pertanyaan seputar susunan koin dilanjutkan di Postingan yang ini di dalam komentar, ya.



BERBAGI ITU INDAH.
Silahkan di share. Semoga bisa bermanfaat. Aamiin
Alhamdulillah...
Only for order:
WA / Line 085649533469
Galeri mahar kami:
www.fb.com/mpcantik

Selasa, 31 Januari 2017

PAKAI INI SAJA BUAT YANG SUSAH BIKIN KUBAH


Ini tuh tepian relnya korden. Dijual murah kok di, mungkin, toko asesoris di kota Agan Sista ada. Karena di toko asesoris di sini ada! Terutama yang jualan nyambi jualan korden. Kalau yang khusus toko korden malah mahal biasanya.

Ukurannya cukup pas kok, diameternya sekitaran 8 cm dengan tinggi 6 cm. Ya akalu bukan untuk kubah utama dibuat jadi kubah yang gak utama aja bisa, kan? Sekarang banyak kok masjid yang kubahnya banyak. Di arab aja ada yang dinamakan Masjid Seribu Kubah. Pintar-pintar saja bikin masjid dengan bahan yang gampang disediakan.

Hehe... terus mau dicontohkan bikin masjid dari tepian korden itu? Hmm belum ada, Kang Mbakyu. Ini cuma share aja. Kali aja info ini bermanfaat. Tapi bener kok. Bahan ini cukup populer di kalangan pemahar. Cuma sepuluh ribuan. Modelnya bagus-bagus bukan motif ginian tok!

Trus kang, kalau untuk mahar pigura gimana? Itu kan buat kubah 3 dimensi...

MPT: Pintar-pintar, Mbakyu... kalau MPT bisa diakalin dengan memotong jadi dua pakai pemotong mesin bisa. Pakai gergaji besi biasa juga gak apa-apa. Gak perlu pas jadi dua bagian persis. Yang penting ada dasar yang bis ditempel di begron pigura aja.

Susah gak motongnya?

MPT: Dicoba, Yu dicobaa.... hih

Trus itu kan ukurane palingan cuma segitu doank. Masjide jadi aneh kalau kubahnya kecil...

MPT: Pilh saja, skala masjid diperkecil biar pas dengan kubahnya, atau bikin Masjid dengan 'tanpa kubah utama' akali dengan lebih dari satu kubah. Atau kalu mau, kubah besarnya trepes aja lebih gampang atau laennya lagi.. masih banyak cara kok Pintar-pintar saja

BERBAGI ITU INDAH.
Silahkan di share. Semoga bisa bermanfaat. Aamiin
Alhamdulillah...
Only for order:
WA / Line 085649533469
Galeri mahar kami:
www.fb.com/mpcantik

Sabtu, 21 Januari 2017

PEGEL GAK SIH KALO BERANTAKAN GINI?!



Sebenarnya bukan perkara pegel gaknya nyikapin gambar di atas sono, noh. Hihihi Terlihat gak rapi iya banget! Cuma baca dulu nih alasan dedengkote MPT kalo ditanya begitu...

Hahay lama tidak update ya, Bray. Dari januari, lho. Hmm sekarang yang ringan dulu aja bikin tutorialnya. Yang justru kebanyakan penyuka 'bikin sendiri' kurang menyadari arti hidup ini... ?... eits! Maksudnya kurang menyadari pentingnya elemen ini. Selain elemen Air, Api, Tanah, dan Udaranya Avatar tentunya yak... :)

Gini, Loh, Nda... Bukan maksud Ayah jadi kurang rapi kalo kerja, cuma ada hal kudu selalu ayah perhatikan. Yang ini loh, Nda:
1. Efektifitas kerja dengan menyiapkan semua yang dibutuhkan tentang alat maupun bahan sedekat mungkin dengan diriku agar mudah dijangkau setiap kali diperlukan.

2. Jika bisa, penempatan sebisa mungkin persis sama setiap kali berkarya. Ini meringankan kerja otak juga. Gampangnya, butuh ini, sudah tau tempat biasanya, perlu itu gak perlu mikir panjang tangan otomatis ngambil karena posisinya sudah terekam kamera... eh otak. Poin 2 ini orang meubel juga sudah mikir bikin meja kerja, kan? yang biar semua alatnya mudah terjangkau.

3. Perlahan tapi pasti dalam pekerjaan berbeda - maksudnya beda hari, yang mengakibatkan alat bahan dirapikan, kalau ada pekerjaan lagi dilakukan penempatan ulang- adalah mengevaluasi penempatan tersebut dengan mengondisikannya menjadi lebih rapi dari sebelumnya. Makin tertata semua kebutuhan persiapan berkarya makin efektif pula proses kerja kita.

Toh bunda juga yang seneng kalo ayah bakal jarang tanya, Nda tang mana? penggaris kok gak ada? Ambilkan koin kunonya ya! Nda, beli cemilan lah... laper... hihihi

Berikut ngejelasin alat dan bahan yang agak 'janggal' yang disiapkan Admin kalo lagi sibuk ngutak-atik mahar.

1. Puzzle siluet dan panduan, ini khusus kalau paket siluet only pasti sudah tahu ya, makanya sih pesan siluetnya saja disertai panduan, makin banyak orang yang pesan loh, sudah terbukti mudah dipasang. Rekan pemahar juga sudah banyak kok yang mesen. Hihi promo tetep.

2. Toples cemilan, tentunya yang ada isinya lah. Khusus kalo pengen ngemil, cuma disarankan cuci tangan dulu kalo lagi pegang-pegang uang. Sepertinya kudu ada washtafel juga nih di samping diriku. ?!

3. Keranjang mainan? Hmm naah lho, buat apa mas bro?!... Ini foto diambil pas masih ada Alyn tok, umur nya sekarang udah 3 tahun, ditambah ada adeknya yang bentar lagi siap membantu ayahnya lebih ngeberantakin. Jadi yak poin ini sangat penting untuk pengalih perhatian hehehe.

4. Kok ada lilin juga, mas? Nah kalo mati lampu? hayo!... asli bukan buat ngepet loh yang nungguin lilin biar gak mati terus datang duit banyak di atas nampan, hahahahah

Sip! kepanjangen yang baca males ntar...

Mohon diingat. Cobalah untuk lebih konsisten dalam berkarya, jangan gampang putus asa InsyaAllah berhasil.

BERBAGI ITU INDAH. Silahkan di share. Semoga bisa bermanfaat. Aamiin.

Alhamdulillah terbit satu artikel tutorial lagi.

Only for order:
WA / Line 085649533469

Galeri mahar kami:
www.fb.com/mpcantik

Sumber:https://web.facebook.com/MPTutorial/posts/802229529883549:0

Kamis, 19 Januari 2017

25 Kerajinan Tangan dari Bahan Kardus

KERAJINAN TANGAN DARI KARDUS – Banyak sekali kerajinan tangan yang dibuat dengan menggunakan barang bekas. Ada kerajinan tangan dari plastik, kerajinan tangan dari sedotan, kerajinan tangan dari kertas dan kerajinan tangan dari botol plastik.

Semua kerajinan tersebut dibuat selain untuk memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai lagi, juga dapat menambah nilai dari barang tersebut.

Contoh barang yang bisa dibuat dari barang bekas misalnya bunga dari sedotan. Awalnya sedotan bekas hanya memiliki nilai jual yang rendah. Tetapi, setelah diolah dan dibuat menjadi kerajinan bunga dari sedotan, nilai jualnya pun jadi meningkat.

Nah, salah satu barang bekas yang juga dapat dimanfaatkan dan diolah menjadi kerajinan tangan adalah kardus. Banyak lho kerajinan keren yang bahan bakunya kardus bekas. Kalau nggak percaya, mending langsung lihat aja deh beberapa kerajinan dari kardus berikut ini.

1. KURSI KARDUS




Kamu tentu sudah sering menemui kursi dari bahan kayu, besi, beton, atau plastik. Tapi, ternyata ada juga lho kursi yang dibuat dari kardus. Desainnya pun unik dan menarik, kamu bisa mencoba membuatnya di rumah.

Kursi dari kardus ini memiliki bobot yang lebih ringan dengan bentuk elegan. Cocok banget kalau kamu punya rumah minimalis. Tapi ingat, kursi kardus tentu tidak sekuat kursi dari kayu atau bahan lainnya ya.

2. MEJA KARDUS




Meja kardus ini cocok buat kamu yang sering menata ruangan atau suka bekerja di luar. Beratnya nggak kayak meja kayu, jadi kamu mudah untuk memindahkannya. Kamu juga bisa membentuknya menjadi berbagai macam bentuk yang tentu bisa kamu kreasikan semaumu.

Meja kardus bisa kamu buat dengan bahan kardus bekas atau baru. Tapi, untuk mendapatkan bentuk yang lebih baik, sebaiknya gunakan kardus baru. Selain masih bagus, kardus baru tentu lebih kuat saat dibuat menjadi meja.

3. CELENGAN KARDUS




Biasanya celengan terbuat dari bahan plastik atau kaleng saja. Tetapi, berkat ide kreatif seseorang, celengan dibuat dari bahan kardus bekas. Hasilnya pun sangat cantik dan rapi, nggak kalah sama celengan dari bahan plastik.

Kalau pengen nyobain bikin celengan kardus, kamu bisa berinovasi sendiri menentukan bentuknya seperti apa. Tinggal bikin dulu aja desainnya, kemudian potong dan bentuk jadi celengan.

4. PIGURA KARDUS




Pemanfaatan kardus masih sangat banyak sekali lho, bisa dibuat menjadi berbagai macam kerajinan. Salah satunya pigura foto yang cantik ini. Dengan memanfaatkan kardus bekas yang dilapisi dengan kertas daur ulang dan sedikit hiasan bunga, jadilah pigura foto yang menawan.

5. BUNGA KARDUS




Buat kamu yang pengen ngasih kejutan untuk pasangan, coba deh bikin bunga dari kardus ini. Bentuknya bisa kamu kreasikan sendiri. Selain akan membuat pasangan kamu terkesan, bunga ini nggak akan layu lho. Jadi, kamu bisa memajangnya dalam waktu yang lama.

6. PESAWAT KARDUS




Kalau kamu bingung bermain dengan anak atau adik, bisa cobain yang satu ini, pesawat kardus yang bisa dinaiki. Ukurannya pun cukup kalau cuma untuk satu orang anak kecil.

Selain memanfaatkan barang bekas, membuat mainan sendiri dapat meningkatkan kreatifitas kamu lho. Ajak juga adik atau anakmu membuat berbagai macam kreasi dari bahan kardus ini.

7. BURUNG KARDUS




Kerajinan dari kardus tidak hanya melulu yang kita gunakan sehari-hari lho. Salah satu contohnya kerajinan yang tau ini, burung hantu kardus.

Kerajinan yang satu ini tidak dapat kita gunakan untuk membantu pekerjaan kita atau menyimpan sesuatu seperti celengan. Tapi, kerajinan ini dapat dijadikan pajangan yang akan memperindah ruangan di rumah kamu.

8. TEMPAT TIDUR KARDUS



Ini bukan tempat tidur beneran ya, cuma mainan saja, cocok untuk anak perempuan nih. Biasanya kan anak perempuan memiliki boneka tuh. Nah, tempat tidur dari kardus ini bisa dijadikan hadiah untuk anak perempuan atau adik kamu. Biar bonekanya punya tempat tidur sendiri.

9. LAMPU GANTUNG KARDUS




Kalau biasanya lampu gantung itu terbuat dari besi yang berat. Ternyata ada juga lampu gantung yang terbuat dari kardus lho. Desainnya nggak kalah sama lampu asli yang terbuat dari logam. Selain itu, bobotnya lebih ringan dan pembuatannya tidak terlalu rumit dari pada yang berbahan logam.

Pages: 1 2 3

Kamis, 12 Januari 2017

Kerajinan Tangan dari Botol Berbentuk Sapu


Bahan dan Peralatan yang Dibutuhkan


  • Botol bekas
  • Gunting/pisau
  • Kawat/tali
  • Kayu
  • Baca juga: Kerajinan Tangan dari Barang Bekas


Cara Membuat Kerajinan dari Botol Berbentuk Sapu


  1. Kumpulkan terlebih dahulu bahan dan peralatan yang dibutuhkan.
  2. Setelah terkumpul, potong botol menjadi dua sesuai dengan contoh di atas.
  3. Jika ingin sapu kuat, sediakan dua botol bekas.
  4. Setelah dipotong menjadi dua, potong lagi seperti sapu.
  5. Gabungkan botol agar lebih kuat.
  6. Tambahkan kayu untuk pegangannya.
  7. Ikat kayu dan botolnya menggunakan kawat atau tali. Alangkah baiknya menggunakan kawat saja biar lebih kuat dan awet.
  8. Sapu dari botol bekas siap untuk digunakan.

Sumber: http://www.duniaq.com/30-cara-mudah-membuat-kerajinan-tangan-dari-barang-bekas/

Rabu, 11 Januari 2017

Kerajinan Tangan Pot Bunga dari Botol Bekas

Bahan dan Peralatan yang Dibutuhkan

  • Botol plastik bekas
  • Pisau
  • Hiasan untuk mata
  • Pupuk/tanah untuk menanam
  • Tanaman



Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Botol Bekas Berbentuk Pot Bunga

  • Siapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan
  • Setelah semua sudah terkumpul, langkah selanjutnya adalah memotong botol plasting dengan pisau.
  • Ukurannya dikira-kira saja atau lihat pada gambar.
  • Beri sedikit hiasan sesuai keinginan. Jika ingin sesuai contohnya, tempelkan saja tutup botolnya sebagai mulut dan tambahkan mata boneka, lalu tempel.
  • Jangan lupa untuk melubangi bagian bawah botol agar air tidak mengendap di dalam botol.
  • Masukkan botol pupuk dan tanah ke dalam botol.
  • Masukkan bibit tanaman yang ingin di tanam.


Sumber: http://www.duniaq.com/30-cara-mudah-membuat-kerajinan-tangan-dari-barang-bekas/

Senin, 09 Januari 2017

Tutorial Membuat Tempat Handphone Dari Botol Bekas Shampo


Halo teman, pada kesempatan kali ini kami memberikan tutorial terbaru. Ya, tutorial kali ini yang akan diberikan yaitu bagaimana cara membuat tempat handphone kreatif dari bekas wadah shampo.

Alat dan bahannya. Yaitu:




  • Botol shampo bekas
  • Gunting
  • Cutter
  • Spidol
  • Kertas Kado
  • Double tape
  • Bahan Membuat Wadah HP


Menggambar pola pada botol bekas  menggunakan spidol.



Lalu potong botol bekas shampo sesuai pola


Rapikan bagian-bagian yang sudah dipotong  menggunakan cutter sehingga hasilnya akan sesuai seperti gambar dibawah.


Buat lubang segi empat yang fungsinya nanti sebagai lubang untuk gantungan ke paku. Seperti gambar dibawah.


Langkah selanjutnya kita akan membungkus botol bekas shampo tadi dengan kertas kado supaya terlihat lebih cantik. Potong sesuai ukuran botol.



Kemudian rekatkan kertas kado tersebut dengan menggunakan double tape.



Tempelkan kertas kado sampai menutup permukaan botol.



Dan inilah hasil akhir dari tutorial cara membuat tempat HP dari bekas botol shampo.


Selamat mencoba


Sumber:http://inginbisa.com/tutorial/tutorial-cara-membuat-tempat-handphone-dari-botol-bekas-shampo.htm

 
//add jQuery library