Kamis, 02 Februari 2017

FAQ RSK




Frequently asked questions (FAQ) Sering banget ditanyain perihal Rancangan Susunan Koin ( RSK ). Monggoh buat agan sista master yang kebagian pertanyaan kayak bigini:

Mas, Saya cuma punya 300 koin 100 an. Bisa dimasukkan ke pigura 30 x 40 tidak?

MPT: InsyaAllah bisa mbak, kami biasa merancang ukuran 30 x 40 menggunakan koin seratusan maksimal 357 untuk susunan dua lapis full pigura. Atau 221 full untuk satu lapis susunan zigzag. Itupun masih bisa lebih dari itu dengan menambah lapisannya.

Kalau menambah lapisannya kan koin yang di bawahny jadi gak kelihatan, Mas

MPT: Yup! Benar begitu. Maka pertimbangannya seringnya ada tiga, Mas. Pertama, jangan terlalu banyak jumlah koinnya. Kedua, pilihan ukuran pigura disesuaikan. Ketiga pilihan koin yang pas. Poin ketiga ini banyak lagi pertanyaan, silahkan sekiranya mas mo tanya apa....

MPT: InsyaAllah dengan ketiga pertimbangan tersebut kami bisa buatkan RSK nya tanpa ada koin yang tertutup seluruhnya. Lagipula kalau pesan Paket siluet only terlihat kok, mas jumlah susunan koinnya ntar.

Bisa drancangkan sesuai nominal mahar, Mas?

MPT: bisa banget!

Mbak.. kalau sudah dirancangkan terus nyari koinnya susah gimana?

MPT: Tetep memenuhi pertimbangan ini. Masnya sanggup mencari koin yang apa? Ribuan? Ratusan? Duaratusan? Seratusan atau lima ratusan?... karena sekarang nyari koin baru kadang susah kami berikan lebih dulu kesempatan untuk mencari koinnya. Jika sudah, kami bantu merancang dengan koin yang sudan Agan dapat!

Mas, saya punya koin 350 perak koin ribuan. Saya ingin ukuran 40 x 50 cm itu kebanyakan gak?

MPT: Malah kurang kalau mau dibuat full pigura, Mas. Tetapi tetap bisa kami rancangkan, bentuk indahnya tetap kami yang pilihkan ya...

Boleh milih kayak gambar ini bisa? yang mirip saja kalau boleh gak perlu persis.

MPT: Kami coba ya, Mas.

Mas, saya pakai dengan jumlah sesuai nominal mahar. Tapi saya ingin paduan ratusan dan ribuan karena saya sudah memperkirakan kalau memakai uang ratusan saja akan kebanyakan.

MPT : Ok, bisa! Tetapi perlu juga dipertimbangkan ukuran koinnya ya, Mas. Ukuran seratusan itu 23 mm, seribuan 24.15 mm. Kalau ingin lebih mudah menggunakan sistim dua lapis dengan lapis pertama memakai koin ribuan. Lapis kedua koin seratusan dengan penataan renggang mengikuti susunan ribuannya.

Mas, kok bisa di sekeliling siluet ada lubangnya tapi pas di siluetnya rapat gitu?

MPT: itu penataan dua lapis, Mas. Lapisan yang kedua ditata pasa di bawahnya siluet. Ini bisa juga untuk mengakali jumlah koin yang terbatas, Gan.

Silahkan pertanyaan seputar susunan koin dilanjutkan di Postingan yang ini di dalam komentar, ya.



BERBAGI ITU INDAH.
Silahkan di share. Semoga bisa bermanfaat. Aamiin
Alhamdulillah...
Only for order:
WA / Line 085649533469
Galeri mahar kami:
www.fb.com/mpcantik

0 comments:

Posting Komentar

 
//add jQuery library