Rabu, 01 Maret 2017

SEBENARNYA GAK SULIT MEMBUATNYA


Iya, orang diriku sudah mencoba dan ada yang pesan juga. Malah rumitan Scrapbook, loh. Alatnya aneh-aneh dan lumayan nguras dompet. Hihi, makanya mihil hasilnya. Kalau jenis yang ini, Pop Up. Lebih ke nempelin foto pilihan saja.

Dengan sedikit ilmu edit gambar, terus sedikit teknik cropping, penambahan begron putih di sekeliling potongan. Teknik zooming atau perbesaran untuk foto tertentu demi memaksimalkan tema. Penempatan gambar yang nyentrik namun tetap masuk dalam tema. Dan lainnya yang kesemuanya bisa diutak atik di Coreldraw.

Photoshop? Boleh deh untuk sedikit editing ajustment, cuma lumayan berat kalau bareng kerjanya sama Corel. Mending masuk ke aplikasi dukungannya corel saja, kayak Photopaint. Sama juga kok fungsinya.

Kalau masnya pakai apa?
MPT: Pakai photopaint, mbakyu.

Yang agak susah itu, menuangkan tema ke dalam bentuk yang kreatif. Temanya banyak, gak perlu dipikir aja sambil googling pasti ketemu. Yang tentang piknik, yang ingin berhaji, yang bermain, yang pesta mewah terus lain sebagainya.

Merealisasikan supaya jadi seni pop up keren itu yang rada susah. Bagaimana melakukan penempatan potongan gambar. Melakukan perbesaran yang pas agar tujuan tema bisa tetap terpenuhi. Bagaimana agak tempelan terlihat lebih menonjol / timbul. Membuat tumpukkan dari potongan gambar tetap terlihat rapi.

Hmmm yang tadi disebutkan, apa-apanya itu buat bahan bertimbangan menyusun Pop Up, ya... hehehe

BERBAGI ITU INDAH.
Silahkan di share. Semoga bisa bermanfaat. Aamiin
Alhamdulillah...
Only for order:
WA / Line 085649533469
Galeri mahar kami:
www.fb.com/mpcantik

1 komentar:

 
//add jQuery library